May 11, 2012

kinerja Jurnalis di Era Konvergensi



Dan sekarang adalah eranya konvergensi yakni penggabungan salurn komunikasi masa seperti media cetak radio televise internet bersama dengan teknologi-teknologi yang lain melalui berbagai platform presentasi digital. Tentu ini akan mempengaruhi kinerja Jurnalis: apakah itu?
1.   Jurnalis sekarang bukan saja harus bisa membuat berita, tetapi dia juga mengerti dan bisa menggunakan teknologi informi.
2.  Dengan adanya konvergensi media maka persaingan akan sekin ketat, terutama dalam hal update informasi. Karena saat ini siapapun bisa jadi jurnalis, karena media internet memang menyediakan layanan itu.
3.  Jurnalisme saat ini melibatkan kerjasama antara jurnalis media cetak, media siar, dan media wb (online) untuk menghasilkan berita terbaik.
4.   Jurnalis harus lebih kreatif dalam membuat berita, kalau dulu dalam membuat berita jurnalis hanya terpatok pada konsep piramida terbalik karena terbatas pada koom dan space yang disediakan atau durasi on air yang ada maka sekarang tidak jamannya lagi seperti itu, karena dengan adanya konvergensi media maka tidak ada batasan dalam membuat berita.


Sumber Foto: www.bisnis-kti.com

0 komentar:

Post a Comment

Komenter Anda

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More